Wednesday, March 14, 2012

8 Tips Turunkan Berat Badan Tanpa Menyiksa





Banyak orang melakukan diet yang ternyata menyiksa tubuhnya sendiri. Termasuk berpuasa dan olahraga berlebihan yang pada akhirnya tak juga berhasil menurunkan berat badan mereka.

Jika Anda sudah menyerah dengan cara tersebut, berikut ini ada beberapa strategi mudah untuk membuat tubuh Anda menjadi langsing dalam waktu singkat.

1. Makan telur saat sarapan
Penelitian di Nutrition Research menemukan bahwa orang yang mengonsumsi telur saat sarapan bisa mencegah asupan kalori berlebihan saat makan siang dan tentunya buat Anda langsing. Hal ini disebabkan karena telur kaya akan protein yang membuatnya lama dicerna di perut.

2. Berdiri
Cobalah untuk berdiri setiap kali Anda membaca buku atau menerima telepon di tempat kerja. Ternyata berdiri bisa membakar lemak hingga 1,5 kali lebih banyak dibandingkan saat duduk.

3. Jangan makan di depan TV
Hal ini karena iklan di TV dapat mendatangkan selera lebih untuk Anda. Iklan pizza, hamburger, es krim, atau cokelat misalnya, dapat membuat selera makan Anda bertambah dan ingin menyantap lebih banyak. Penelitian di University of Massachussetts menemukan orang yang makan di depan TV cenderung makan lebih dari 300 kalori dalam sehari.

4. Timbang berat badan setiap minggu.
Penelitian yang dipublikasikan dalam American College of Sports Medicine Health & Fitness Journal menunjukkan bahwa tiga dari empat orang sukses menurunkan berat badan berkat rutin mengecek berat badan mereka. Tujuannya, untuk memonitor dan mengingatkan jika Anda sudah mulai berlebihan mengonsumsi makanan berlemak atau berkalori tinggi.

5. Makan Apel
Penelitian dalam jurnal Appetite menyarankan saat jam makan siang, makanlah sebutir apel (bukan jus apel) merupakan cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Hal ini sebabkan mengunyah apel memicu rasa kenyal, sehingga Anda mungkin akan mengonsumsi 15 persen kalori lebih sedikit.

6. Ganti Makanan Anda
Menurut peneliti USDA, hanya dengan mengonsumsi 55 gram whey protein setiap hari selama 23 minggu dapat menurunkan berat badan hingga 4 pon dibandingkan jika Anda makan makanan mengandung kalori dan karbohidrat.

7. Bersihkan rumah
Selain membuat rumah terlihat rapi, tubuh Anda pun akan membakar kalori lebih banyak. Membersihkan rumah selama 30 menit mampu membakar kalori tubuh sebanyak 80 kalori.

8. Minum susu tanpa lemak
Menurut peneliti Australia, minum 2,5 cangkir susu tanpa lemak di pagi hari dapat menurunkan kalori hingga 8,5 persen.

SUMBER

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons