Sabtu, 30 Oktober 2010

Stop Membandingkan Diri Anda dengan Orang Lain


Liputan6.com, Jakarta: Mencintai diri sendiri adalah hal yang dapat menaikkan percaya diri Anda. Dengan mencintai diri sendiri maka akan mendorong Anda untuk memiliki mimpi dan harapan juga memberikan Anda hidup yang lebih baik. Banyak cara untuk dapat mencintai diri sendiri, salah satunya adalah dengan tidak membandingkan diri Anda dengan orang lain. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghentikan kebiasaan membandingkan diri dengan yang lain:

1. Ingatlah, bahwa setiap orang memiliki DNA yang berbeda
Setiap orang memiliki kelebihan masing-masing dari DNA yang dibawanya. Beberapa orang terlihat sangat baik di luar tapi memiliki kekurangan dengan daya pikirnya, begitupun sebaliknya.

2. Ingatlah bahwa setiap orang memiliki keahlian masing-masing
Setiap orang memiliki bakat ataupun keahliannya sendiri. Jika Anda menemukan diri Anda tidak begitu menguasai suatu subyek maka Anda akan menemukan bidang yang benar-benar Anda kuasai.

3. Ingatlah bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang berbeda
Jika orang lain mendapatkan kesempatan yang tidak Anda dapatkan bukan berarti Anda adalah orang yang tidak memiliki keahlian. Teruslah mencari untuk mendapatkan ataupun menciptakan kesempatan Anda sendiri.

4. Ingatlah bahwa setiap orang juga pernah gagal
Setiap orang pasti pernah merasakan kegagalan. Ketika Anda menyadari hal tersebut, Anda akan lebih mudah melangkah dan tidak akan merasa iri dengan keberhasilan orang lain.

5. Kembangkan kelebihan yang Anda miliki
Berupaya untuk dapat menemukan jalan terbaik untuk mengembangkan kelebihan yang Anda miliki jangan sampai menghilangkan jati diri Anda. Dalam tahap ini membandingkan berapa beruntungnya Anda dengan orang lain dapat ditoleransi dan akan menaikkan tingkat kecintaan anda pada diri sendiri.(Marieclaire/AYB)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons