Rabu, 19 September 2012

Dowload Aplikasi Android (APK) lewat PC



Android merupaka salah satu Sistem operasi handphone terbaik saat ini, bahkan kepopuleran Blackberry di Indonesia bisa tergurus dengan keberadaan android, sedangkan didunia android bisa berasaing ketat dengan IOS sistem operasi hanphone dari Apple.
Kelebihan Android di banding Os handphone lain adalah selain harganya yang relative terjangkau, aplikasi-apkalsi android sangat banyak dan mudah di donwload, cukup cari lokasi yang terdapat sinyal Wifi Gratis dan nikmatilah dowload aplikasi-aplikasi android di Play Store tapi terkadang di android saat menggunakan Wifi battre cepat habis, sehingga membatasi saat browsing atau mendowload aplikasi, jadi alternatif umumnya yaitu dengan mendowload aplikasi android lewat PC. 

Ada dua cara untuk mendowload aplikasi android atau yang di sebut file APK :

A. Dengan cara mendowload langsung di Google Play atau Play Store menggunakan Googlechrome portable, Berikut Tutorialnya :

1. Gunakan Browser Google Chrome Portable, Khusus untuk digunakan sebagai download APK android . anda dapat mendapatkan di web Portableapps.com
Google chrome portable 17
2. Ketikan url berikut ini Klik Download Extension untuk menginstal Extension APK Downloader.
APK Downloader
3. Untuk mengecek apakah file extension APK Downloader telah terinstal ? anda dapat melihatnya di di menu option –> Extension .
Extension Apk Downloader
4. bila tidak mengetahui menu option dimana, anda dapat melihat icon berbetuk kunci di pojok kanan atas lihat gambar .
Option Google chrome
5. Tutup, Aplikasi Google Chrome, lalu buat ShortCut telebih dahulu.  Caranya  klik kanan extensi exe google chrome lalu pilih create shortcut .
Create shortcut
6. Fungsi Shortcut dimaksud , untuk menonaktifkan SSL Error Warning caranya klik kanan pada shortcut google chrome, klik properties di kolom target masukan perintah seperti ini –ignore-certificate-errors.
Edit Taget shortcut
7. Lanjutkan ke tahap penyetingan APK Downloader, di menu extension klik option di extension APK Downloader.
Apk Downloader
8. Di menu option, anda akan diminta mengisi 3 kolom kosong, kolom pertama anda di minata mengisikan nama email, di kolom ke dua anda diminta mengisikan pass dan di kolom yang terakhir anda di minta memasukan Android ID .
Gambar 8
9. untuk mendapatkan Android ID, anda harus mengeceknya di service talk sistem, caranya ketikan kode di dial pad *#*#8255#*#* lalu tekan ok atau tekan Call .
Call Pad android cynomogen mod
10. Cari Tulisan Device ID : android-38e6b0acd8967cd8 yang berjumlah 16 karakter.
Gtalk Service ID
11. Bila sudah mendapatkan Android ID, masukan kedalam kolom terakhir, lalu klik login. ingat ID android berjumlah 16 karakter.
Login APK Downloader
12. Setlah anda mengklik tombol login, anda di minta menyeting ulang wilayah yang gunakan beserta nama operatornya.
Gambar 12
13.  masuk ke web android market. dengan mengklik url www.market.android.com
Market android
14. Coba anda pilih aplikasi gratis yang akan  download melalui PC,  disini saya contoh mendownload opera mini browser . lihat icon pojok kanan atas berlogo android apakah muncul atau tidak, bila muncul klik icon tersebut.
Opera for Android Device
15. Pada saat mengklik icon tersebut, otomatis file apk akan terdownload dan kita dapat melihat hasilnya di menu hasil download.
B. Yang kedua dengan cara mendowload Tool APK Leecher
Syarat nya :
1. PC harus terkoneksi dengan Internet
2. Download Tool Real APK Leecher bisa di dowload di Sini
3. Dowload Java Runtime Enviromen 1.5.0 di sini
Setelah Real APK Leecher selesai di download, ekstrak dan jalankan file .exe yang bernama real APK leecher yang ada di dalam folder hasil ekstrakan,. pastikan anda sudah mendownload  Java Runtime Enviromen, karena jika belum secara otomatis anda akan di bawa ke situs java untuk mendownload terlebih dahulu.
Untuk pertama kalinya Real APK Leecher akan menampilkan option, ada tiga baris yang harus anda isi, yaitu Email, Password dan device id, khusus  untuk email dan password gunakan email gratis bawaan google atau bagi yang terbiasa dowload melalui ponsel android silahkan gunakan email yang sama dan jangan lupa untuk mengisi Devise Id. Cara paling mudah untuk mengetahui device Id di handphone anda adalah dengan cara menekan kombinasi *#*#8255#*#*. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini :
Apabila Optionnya sudah di isi dengan benar maka akan langsung terbuka, seperti gambar dibawah ini :


Tinggal kita cari file APK yang kita butuhkan, untuk cara dowloadnya klik kolom atau gambar file nya sampai ke blok, lalu klik kanan pilih "download app".. Nikmatilah aplikasi android sepuasnya.
Dari kedua cara yang saya jabarkan,. saya lebih memilih cara yang kedua karena lebih simple dan teruji berhasil tapi mungkin kelemahannya tidak se-update download melalui Google Play,..


Demikian tutorial cara download file APK melalui PC, semoga tutorial tersebut bermanfaat dan bisa di manfaatkan sebaik-baiknya, atas kunjungan dan perhatiannya saya ucapkan terima kasih.:D

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons